Seminar Doktrinal selama 16 Jam oleh Suhento Liauw, Th.D di Kupang 20-21 Juli 2012

Seminar 16 JAM: Menjernihkan Topik-Topik Kontroversial di dalam Kekristenan

Pembicara: Suhento Liauw, D.R.E., Th.D (Rektor GITS)
Jumat-Sabtu, 20-21 Juli 2012
Pkl 08.00-16.00 WIT
Tempat: Hotel Maya. Jl. Sumatera no. 31 KUPANG
Kontribusi peserta : Rp. 20.000,- (sbg bukti keseriusan ikut)
Daftarkan Segera dengan cara sms <Seminar: nama1, nama2> ke

Ev. Dance Suat (0821.2419.8797)
Ev. Bernabas Nubatonis (0812.8843.7150)

Ibu Lie Lin (0816.140.2354)

Pendaftaran ditutup tanggal 18 Juli 2012 (kapasitas tempat 200 orang saja)

Disediakan Makan Siang (Lunch) + Snack
Penyelenggara: STT GRAPHE, Jakarta Utara

Garis Besar pembahasan:
Nama Allah itu YAHWEH atau JEHOVAH? Bolehkan memakai kata Allah? Masuk Sorga karena dipilih atau beriman? Bagaimana nasib bayi dan yang lahir cacat mental? Benarkah Setiap orang telah dipredestinasikan masuk Sorga atau Neraka? Apakah akibat orang kristen yang jatuh ke dalam dosa? Apakah Alkitab satu-satunya firman Allah? Apakah masih ada Alkitab bahasa asli? Tahukah anda apa perbedaan antara kitab bahasa asli Textus Receptus dengan Critical Text? Mengapa bisa ada banyak versi Alkitab terjemahan? Mengapa tulisan Paulus kok bisa jadi firman Allah? Mengapa ada ayat yang diberi tanda kurung? Siapakah yang memasang pasal dan ayat pada Alkitab kita? Masih bolehkah percaya mimpi setelah Alkitab selesai? Masih adakah penglihatan dari Allah? Apakah Karunia berbahasa lidah/roh, menafsirkan bahasa lidah, karunia bernubuat, karunia berkata-kata dengan pengetahuan, jabatan Nabi dan Rasul masih ada? Apa itu Gereja Lokal dan Gereja Universal? Bolehkan wanita menjadi Gembala/Pendeta? Bolehkah kita percaya, ketika orang berkata bahwa ia bertemu malaikat atau Tuhan Yesus? Masih adakah mujizat dan kuasa melakukan Mujizat? Bolehkah kita berdoa untuk orang yang sedang sakit? Tentu banyak lagi hal tentang Alkitab, dan konsekuensi terselesaikannya penulisan Alkitab. Selama 16 jam anda akan dibuat mengerti akan Kebenaran-Kebenaran Alkitab dan Anda bebas bertanya jawab sepuasnya!

Advertisements
This entry was posted in SEMINAR-ACARA and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Seminar Doktrinal selama 16 Jam oleh Suhento Liauw, Th.D di Kupang 20-21 Juli 2012

  1. fanni says:

    ini seminar yg sesat..ajarannya salah.. hati hati setan bisa berubah menjadi malaikat terang.seperti pak steven ini.

  2. Hamba Tuhan says:

    Shalom.

    Ini bukan ajaran sesat..coba anda baca topik yang dibahas di dalamnya. Ini hanya kupas tuntas. Wajar kalau orang kristen harus tau..anda jangan menutup mata dengan hal sperti ini.. Jika anda menutup mata. anda akan ketinggalan..Semoga anda berubah. Terimakasih

    • martin herman B says:

      Maaf sebelum sddr mengadakan seminar tsb, cobalah dahulu interofekSi diri sendiiri
      1. Apakah sdr sebagai hamba Tuhan sungguh sungguh sudah mengenal elohim Yahweh ?
      2. Bila sdr benar benar percaya kpd Yesus sbg Juruselamat manusia, apakah sdr mentaati pesan2 Ɣªήğ sϋðåh teresurat dalam FirmanNya dan mentaatinya dengan setia ?
      3. SEBelum sdr melakukan seminar îτϋ, sdr tanya kedalam hati sdr adakah sdr menambahkan dan mengurangkan kebenran Firman Tuhan îτϋ (Why 22) ? Jawab dan jangan berasumsi ataupun alasan dolak dalik Ɣªήğ adalah sampah ?
      4. Adakah sdr sbg hamba tuhan sering kali berkata Haleluyah ? Apakah arti kata Haleluyah îτϋ ?
      5. Untuk memahami Firman Tuhan adalah tidaklah harus orang ybs harus sekolah tinggi atau sekolah theologia Ɣªήğ tinggi dengan gelar sth, mastee ataupun doktor ataupun profesor thologia, tidak ! Firman Tuhan hanya dpt dipahami. Dengan kerendahan diri dihadapanNya dengan minta pengurapan hikmat dari elohim Yahweh Ɣªήğ empunya kuasa dn firmanNya, Itupun klo Yahweh mengabulkannya, bila tidak org tsb hanya mereka, rekayasa, Sok rohani, padahal u u d nya duit, persembahan dll. Yah bercerminlah dahulu. YBU

  3. Anonymous says:

    Topik2 tersebut tidak perlu dibahas oleh seorang bergelar doktor dan seorang rektor STT, Karna topik2 tersebut sangat biasa dan sering didiskusikan oleh jemaat biasa, dan cukup di jawab oleh mahasiswa S1 saja. Jadi tidak perlu dibesar-besarkan. YBU.

  4. perlu kerendahan hati seseorang untuk di ajar,,,,kita sebagai orang kristen harusnya bersikap kritis,,carilah kebenaran ,,,saya ingin sekali mengikuti,,hanya saja domisili di jakarta,,saran saya minta di adakan di jakarta dengan durasi yang sama ( 16 jam ) atau lebih,,,luar biasa..

  5. wong edan says:

    Saya heran kenapa seminar Suhento selalu topiknya nda berbobot/hanya membahas ajaran gereja lain. Kalau kita merasa memiliki kebenaran, coba Suhento buka terang-terangan ajarannya, supaya jemaat luar boleh menilai suhento ajarannya benar atau sesat, sebelum dia menilai jemaat luar GBIA/GITS. Contoh buatlah topik ; jabatan imam sudah tidak ada jaman sekarang tapi kenapa perpuluhan masih berlaku??, ato “Tuhan memiliki Planing A dan B”, ato “Gereja yang benar berdiri saat Yohanes Pembaptis tampil” dan lain2. Cobalah kalau suhento punya kebenaran, pasti dia berani untuk dinilai oleh orang lain, bukan cuma dia saja yang suka menilai orang. Saran saya kalau boleh, coba semua websitenya Suhento/GITS/Pedang Roh/Kristen Fundamental, diberikan kolom komentar supaya yang membaca boleh mengkomentari dan menilai tulisan Suhento.

  6. Wong Edan says:

    Saya heran kenapa seminar Suhento selalu topiknya nda berbobot/hanya membahas ajaran gereja lain. Kalau kita merasa memiliki kebenaran, coba Suhento buka terang-terangan ajarannya, supaya jemaat luar boleh menilai suhento ajarannya benar atau sesat, sebelum dia menilai jemaat luar GBIA/GITS. Contoh buatlah topik ; jabatan imam sudah tidak ada jaman sekarang tapi kenapa perpuluhan masih berlaku??, ato “Tuhan memiliki Planing A dan B”, ato “Gereja yang benar berdiri saat Yohanes Pembaptis tampil” dan lain2. Cobalah kalau suhento punya kebenaran, pasti dia berani untuk dinilai oleh orang lain, bukan cuma dia saja yang suka menilai orang. Saran saya kalau boleh, coba semua websitenya Suhento/GITS/Pedang Roh/Kristen Fundamental, diberikan kolom komentar supaya yang membaca boleh mengkomentari dan menilai tulisan Suhento

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s